Monday, December 21, 2009

Siapakah Yesus?



Siapakah Yesus menurut dunia? Siapakah Yesus menurut Anda pribadi? Tetapi yang paling penting: apakah kata Alkitab tentang Dia?

Dalam rangka Natal, saya akan bahas sedikit demi sedikit lewat artikel blog ini Siapakah Yesus.


Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.


Firman Tuhan berkata bahwa Yesus Kristus dikandung dari Roh Kudus. Bukan dari kekuatan Maria sendiri yang mendadak mengandung. Bukan pula dari kekuatan laki-laki (Yusuf). Melainkan dari kekuatan Allah sendiri. Allah yang menciptakan alam semesta dari tidak ada menjadi ada, hanya Dia yang sanggup melaksanakan hal ini.



Pengakuan iman rasuli juga mengandung pengakuan percaya bahwa Yesus adalah, “Yang dikandung daripada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria”.



Percaya kepada Tuhan berarti percaya pada fakta bahwa Yesus Kristus dikandung oleh perawan Maria. (Dalam bahasa inggris, "Believe in the virgin birth").



Fakta ini bukanlah mitos. Juga bukan terjadi dengan sendirinya. Melainkan ada di dalam rencana kekal Allah untuk menyelamatkan umat manusia (keturunan Adam) dari dosa.



Matius 1:22-23 “Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita.”



Delapan ratus tahun sebelum kelahiran Yesus, Tuhan Allah sudah memberitahu manusia melalui nabi Yesaya, “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.” (Yesaya 7:14).

No comments: