Friday, August 22, 2008

Kerajaan Allah

"Carilah dahulu KERAJAAN ALLAH ..." Tuhan Yesus berkali-kali bicara tentang kerajaan Allah ini dalam keempat kitab Injil. Kalau kita baca, akan kita temukan bahwa konsentrasi pembicaraan Tuhan Yesus selama 3 tahun pelayananNya di dunia ini adalah tentang kerajaan Allah tersebut.

Apakah kerajaan Allah sekarang ini sudah ada di antara kita? Belum.

Pada waktu Ia datang secara fisik kedua kali, maka Kerajaan Allah pun datang seperti yang dinubuatkan oleh para nabi di Perjanjian Lama dan para penulis Perjanjian Baru sampai kitab Wahyu.

Tuhan Yesus dalam Lukas 17:21 berkata, "Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu." Perhatikan bahwa Tuhan tidak berkata, " ... Kerajaan Allah ada di dalam kamu." Sebab bukan di dalam kita, melainkan Yesus Kristus yang saat itu berdiri bersama mereka, Dia itulah Kerajaan Allah.

Yesus sekarang sudah diangkat ke surga dan ditetapkan sebagai Raja segala Raja sehingga dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di bumi, di atas bumi dan di bawah bumi (Filipi 2:9-11). Saat ini semua lidah belum mengaku bahwa Dia Tuhan. Tetapi suatu hari nanti ketika Ia datang, hal itu akan terjadi.

"Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat." 2 Petrus 3:9. Yaitu semua orang yang sudah ditetapkanNya dari semula untuk menjadi milik Tuhan. Apakah Anda adalah salah satu dari mereka yang berseru kepada nama Tuhan Yesus untuk diselamatkan? Apakah Anda memiliki hubungan pribadi dengan Kristus? Kalau ya, Anda adalah milik Tuhan.

Jadi kita harus menjadikan Kerajaan Allah sebagai prioritas dan pusat hidup kita.

No comments: